Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mudik Lebaran Pakai Vespa Matik? Cek Dulu Bagian-bagian Ini Biar Aman di Jalan

Gading Marten Modif Vespa
Sumber :

100kpj – Sepeda motor masih menjadi alat transportasi pilihan bagi para pemudik, walaupun pemerintah menghimbau agar tak dipakai saat mudik lebaran 2023. Bagi Anda yang mau mudik lebaran kali ini pakai Vespa Matic, cek beberapa bagian penting di motor itu.

Menurut bengkel spesialis Vespa, Scooter VIP, salah satu tips yang penting untuk para skuteris ketahui sebelum menggunakannya untuk mudik yakni melakukan pengecekan secara mandiri atau dapat mengeceknya di bengkel khusus vespa matik terdekat.

Founder dari Scooter VIP, Dennil Sagita, menegaskan bila Vespa yang digunakan mudik harus dalam kondisi sehat dan prima. Sebab, motor akan menghadapi berbagai jenis kondisi dan situasi jalan yang berbeda.

Scooter VIP

Berikut komponen yang harus dicek, menurut Scooter VIP:

1. Pelumas Mesin & Gardan

Pemeriksaan rutin kondisi Oli Mesin di Oli Gardan Vespa Matic baiknya dilakukan setiap 1.000 km atau 3 bulan pemakaian. Kemudian, oli mesin wajib diganti setelah digunakan sejauh 5.000km atau 6 bulan mana yang lebih cepat. Oli gardan wajib diganti setelah digunakan sejauh 10.000 km ataupun dipakai selama 12 bulan mana yang ditempuh lebih cepat.

Berita Terkait
hitlog-analytic