Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menilik Karakter dan Kepribadian Pemilik Mobil dari Warna yang Dipilihnya

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Pemilihan warna saat membeli mobil ternyata tidak hanya didasari oleh perkembangan tren saja, namun kerap disesuaikan dengan karakter serta kepribadian pemilik kendaraan. Seperti disesuaikan dengan  zodiak maupun shio kelahiran.

"Pemilihan warna pada saat memilih mobil tentu disesuaikan dengan selera masing-masing, namun pemilihan tersebut memang biasanya didasari oleh warna favorit berdasarkan karakter dan kepribadian orang tersebut," ujar Yulius Purwanto, selaku Head of Product & Accessories Development 4W. PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS).

"Untuk perawatan, sebaiknya apapun warna mobilnya tetap perlu dirawat agar mobil anda tetap terlihat mengkilap dan memberikan kebanggan setiap digunakan,” lanjutnya, Kamis 9 Februari 2023.

Ternyata, dari sisi psikologis atau emosial manusia, warna dapat merepresentasikan kesan dan perasaan pada suatu hal. Mengutip dari jurnal psikologi Scott-Kemmis tahun 2009 , beberapa pilihan warna dapat memiliki makna seperti berikut.

1. Hitam

Warna hitam kerap kali dipilih sebagai warna mobil karena cenderung tegas dan berkelas. Pemilihan warna hitam sangat populer di kalangan pelanggan karena mobil terkesan elegan dan eksklusif.

Dari segi psikologi, pemilihan warna hitam cocok untuk pengendara yang cenderung memiliki karakteristik kuat, dominan, serta terkendali. Warna hitam juga dipilih oleh pelanggan yang senang akan kesan klasik, misterius, dan mewah.

Berita Terkait
hitlog-analytic