Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Merawat Jok Motor Agar Nyaman saat Berkendara, Kalau Salah Bisa Robek dan Retak

Tips merawat jok motor
Sumber :

100kpj – Kenyamanan pengendara sepeda motor ditentukan dari berbagai aspek. Salah satunya desain jok, bahan dasar yang digunakan, hingga lapisan tempat duduk tersebut. Terutama ketika berkendaran dengan jarak jauh.

Setiap pabrikan membuat bentuk jok berbeda-beda, menyesuaikan bentuk frame, atau bodi motor tersebut. Berbeda dengan mobil, tempat duduk di motor dilapisi bahan semi kulit atau sintetis, cukup jarang pakai kain.

Jok motor

Bahan semi kulit, atau sintetis lebih mudah dibersihkan, dan melindungi busa di dalamnya saat hujan turun, dan hal lain. Tapi ada juga motor premium, atau moge yang memiliki jok dengan lapisan kulit asli dari hewan.

Namun sebagus apapun bahan jok motor, tentu memiliki kelemahan. Terutama motor sering parkir di luar ruangan, atau dijemur di bawah terik matahari, biasanya untuk sintetis, atau semi kulit akan pecah-pecah.

Belum lagi motor jarang dicuci, sehingga warnanya berubah karena kotoran yang melekat. Lantas seperti apa cara merawat jok motor yang benar?

Dalam keterangan resmi PT Thamrin Borthers sebagai jaringan diler motor Yamaha, merangkum ada 3 cara perawatan jok  yang benar untuk mencegah terjadinya kerusakan, dikutip, Jumat 27 Januari 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic