Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wajib Perhatikan 6 Hal Ini Setelah Mobil Digunakan Liburan Tahun Baru

Bengkel Toyota Auto2000
Sumber :

100kpj – Sebagian warga Ibu Kota sudah kembali melakukan aktivitas setelah menghabiskan waktu libur tahun baru bersama keluarga. Bagi mereka yang menggunakan mobil pribadi, wajib memeriksa beberapa komponen.

Mengingat kendaraan pribadi digunakan untuk berlibur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kondisinya tetap prima. Terutama terkait beberapa komponen yang berperan penting saat melakukan perjalanan.

Ilustrasi servis mobil Toyota Auto2000

“Setelah libur tahun baru bersama keluarga, jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan komponen mobil supaya terjaga kondisinya dan siap kembali beraktivitas,” ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, dikutip dari keterangannya, Selasa 3 Januari 2023.

Pertama membersihkan seluruh bagian mobil mulai dari bodi, kaki-kaki, kolong, ruang mesin, hingga interior. Pastikan tidak ada kotoran tersisa, semprotkan disinfektan di kabin untuk sterilisasi virus, bakteri, atau kuman.

Setelah bersih, lebih nyaman memeriksa semua komponen. Maka langkah kedua periksa kondisi tekanan udara ban sesuai rekomendasi pabrikan. Perhatikan kondisi telapak, dinding ban, serta bibir pelek.

Ketiga perhatikan kolong mobil, terutama kaki-kaki seperti shock absorber dari kebocoran, dan karet-karet penyangga di sekitarnya dari potensi getas atau robek. Cek kondisi selang rem untuk mencegah kebocoran. 

Berita Terkait
hitlog-analytic