Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Liburan Tahun Baru, Pengguna Mobil Pribadi Jangan Nafsu Ingin Sampai Tujuan Lebih Cepat

Ilustrasi pengguna mobil pribadi saat ingin liburan
Sumber :

100kpj – Alat transportasi yang bisa digunakan masyarakat untuk menghabiskan waktu libur tahun baru cukup beragam, namun sebagian dari mereka memilih mobil pribadi untuk menemaminya jalan-jalan di akhir tahun.

Ada berbagai alasan seseorang memilih mobil pribadi dibandingkan transportasi umum saat berpergian jarak jauh. Diantaranya lebih fleksibel untuk berpindah tempat, namun ada beberapa hal yag perlu diketahui.

Honda WR-V

Sony Susmana dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) mengatakan, selain periksa kendaraan pada empat titik penting, perhatiakan juga muatan barang, atur waktu istrahat, dan terapkan langkah mengemudi defensif.

“Bawa barang-barang yang dibutuhkan, dan tergolong penting. Pastikan barang yang ada di dalam kendaraan itu masih di batas normal,” ujar Sony dikutip dari keterangannya.

Menurutnya jika barang yang dibawa cukup memakan ruang bagasi, bisa menempatkan di bagian atap mobil. Namun, pastikan tidak melebihi 40 cm dari ketinggian mobil, dan memiliki berat maksimal 50 kilogram. 

“Untuk memaksimalkan keseimbangan kendaraan, posisikan barang di bagian atap mobil untuk ditempatkan secara rata diantara roda depan dan belakang,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic