Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal Sepele Ini Bisa Gugurkan Garansi Kaca Film Mobil

Ilustrasi kaca film mobil
Sumber :

100kpj – Saat ini mobil yang dikirim diler ke konsumen sudah dibekali dengan aksesori berupa kaca film. Fungsinya yaitu untuk menolak sinar matahari, supaya kabin tidak panas.

Salah satu penyedia kaca film untuk produk otomotif di Indonesia adalah ICE-u, yang berasal dari Jepang. Kiprah pertama mereka di Tanah Air bisa dilihat pada edisi perdana Mitsubishi Xpander, yang diluncurkan pada 2017 lalu.

Setelah lima tahun berbisnis di Tanah Air, kini PT Global Auto International sebagai agen pemegang merek ICE-u dipercaya oleh lima pabrikan otomotif untuk menyediakan kaca film bagi beberapa model mobil buatan mereka.

Pada 2021, mereka menjadi penyedia kaca film untuk mobil Mazda. Kemudian di tahun ini, ICE-u dipakai sebagai kaca film standar untuk Honda WR-V, Wuling Air ev dan Volvo yang kembali berkiprah di bawah bendera PT Leading Vision Otomotif.

“Semua kaca film yang dipasang di unit Mazda adalah tipe premium series, dengan emblem stiker yang didesain khusus dan eksklusif hanya untuk PT Eurokars Motor Indonesia,” ujar Presiden Direktur GAI, Andi Setiawan di Jakarta Utara, belum lama ini.

Kaca film ICE-µ Sky Blue RT70 Series

Assistant Manager Sales GAI, Sugih Gumilar menuturkan bahwa pihaknya juga memasarkan produk kaca film secara retail. Pemasangan bisa dilakukan di rumah pelanggan, sehingga tidak menyita waktu.

Berita Terkait
hitlog-analytic