Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Waktu yang Tepat untuk Mengganti Kaca Film Mobil

Ilustrasi kaca film mobil, Jakarta panas
Sumber :

100kpj – Kaca film bukan semata aksesori penunjang pada mobil, tapi juga penunjang kenyamanan dalam berkendara. Maka itu, kaca film pun harus mendapatkan perawatan dan harus diganti jika sudah lewat waktunya.

Kaca film memiliki fungsi mengurangi paparan sinar matahari yang masuk ke dalam mobil, sehingga suhu interior akan terasa lebih sejuk. Tapi perlu diingat, bahwa kaca film juga memiliki durasi pemakaian.

Sugih Gumilar, selalu Asisten Manager Penjualan PT Global Auto International, agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film mengatakan, sebaiknya kaca film diganti setelah masa garansi produk habis. Biasanya sekitar 5 tahun.

Kaca film ICE-µ Sky Blue RT70 Series

"Alangkah baiknya setelah lima tahun bisa diganti, walaupun masih bisa dipakai kasarnya. Cuma kan secara garansi lima tahun. Kalau fokus warranty, ya ganti aja," ujarnya pada wartawan di Jakarta, kemarin.

Selain masa garansi yang sudah lewat, untuk mengganti kaca film pada mobil bila kualitasnya sudah menurut. Seperti kualitas lem dan penolak sinar UV pada kaca filmnya.

"Kalau misalkan garansi lima tahun, pasti setelah itu (penolak sinar UV) naturalnya seperti lem, dia akan kurang begitu rekat," kata Sugih.

Berita Terkait
hitlog-analytic