Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lakukan 4 Hal Ini Jika Tak Mau Audio Mobil Bermasalah

All New Toyota Kijang Innova Zenix
Sumber :

100kpj – Sumber hiburan di dalam mobil hadir lewat audio, karena bisa mendengarkan lagu favorit sepanjang perjalanan. Karena pentingnya komponen ini, maka Anda perlu merawatnya dan mencegah agar audio tidak bermasalah.

Jika sudah bermasalah, pastinya cukup mengganggu perjalanan Anda.Biasanya kerusakan muncul ketika sistem audio dimodifikasi, karena mengubah standar bawaan pabrik, maka itu jangan lakukan hal-hal yang bisa membuat audio jadi rusak, seperti dilansir dari Auto2000 pada Rabu 23 November 2022.

1. Pikir Lagi untuk Modifikasi

Banyak pemilik mobil yang ingin upgrade audio di mobil mereka, agar kualitas jadi lebih baik dengan memodifikasinya. Tapi, perlu diingat bahwa modifikasi tanpa penanganan terbaik akan menimbulkan masalah.

"Pemasangan aksesoris, termasuk audio yang tidak sesuai standara dapat menimbulkan masalah dalam pemasangannya. Salah satu yang kerap muncul adalah wiring kelistrikan aksesoris tersebut. Wiring atau kabel yang membuat audio mobil dapat menyala perlu dipasang atau disambung dengan baik. Jika pemasangannya tidak sempurna, maka jadi masalah serius," ujar Kepala Bengkel Auto2000 Grand Depok City, Primaghany,

2. Hindari Pemakaian Akesori Audio

Penambahan aksesori pada audio mobil banyak dilakukan, seperti menambah speaker, amplifier, hingga power unit. Namun jika tidak ada perhitungan penggunaan aksesori audio mobil dengan benar, maka bisa jadi masalah di sistem kelistrikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic