Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Modifikasi Honda ADV 150, Bisa Gunakan Aksesori Motor Trail

Honda ADV 150 modifikasi.

100kpj – Umumnya agak rumit modifikasi motor keluaran terbaru. Sebab aksesori aftermarketnya di pasaran masih jarang, seperti halnya Honda ADV 150 yang baru saja diluncurkan pada 18 Juli 2019.

Namun skutik petualang tersebut bisa mengadopsi knalpot racing milik PCX dan Vario, karena mesin 150cc miliknya sama. Otomatis lubang pembuangan pada headernya tidak ada perbedaan. 

Seperti yang disampaikan modifikator dari bengkel Witjaz Modizigner Agus Wicaksono. Dia mengatakan, knalpot racing lansiran Pro Speed yang ditanamkan pada ADV versi modifikasinya juga milik PCX.

“Jadi leher knalpot racing Vario dan PCX sama dengan ADV 150, cuma slincernya diakali lagi. Karena ADV agak tinggi, maka harus dibuatkan duduk slincer atau braket,” ujarnya kepada 100KPJ, Kamis 1 Agustus 2019.

Menurutnya untuk membuat braket knalpot murah meriah, ongkosnya hanya Rp100 ribu di tukang las. Intinya tergantung desain silencer dari kanlpot aftermarket tersebut, karena setiap merek beda-beda.

“Selain knalpot ada setang fatbar bisa pakai Rizoma, Romacelli buat motor trail juga bisa dipakai. Handle dan master rem juga bisa pakai motor sport seperti Brembo dan lain-lain,” tuturnya.

Sementara bagi yang beerkantong tebal, suspensi ADV 150 juga bisa mengggunakan Ohlins milik Forza yang saat ini harganya Rp9 juta. Lebih lanjut Agus menjelaskan, karena ketinggian suspensi ADV dan Forza beda tipis.

(Laporan: Jeffry Yanto)

Berita Terkait
hitlog-analytic