Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bunyi pada Mobil yang Sering Mengganggu Kenyamanan

Mesin mobil.
Sumber :
Ist

100kpj – Selain untuk memenuhi kebutuhan mobilitas, pengemudi dan penumpang mobil juga harus nyaman ketika berada di dalam mobil.

Tapi sayangnya pengemudi dan penumpang kerap kali terganggu dengan bunyi-bunyi dari komponen mobil, hal ini tidak boleh disepelekan, karena selain mengganggu, bisa jadi bunyi tersebut adalah gejala ada gangguan atau kerusakan komponen mobil yang perlu diperbaiki.

Makanya jika mendengar ada bunyi-bunyi yang mencurigakan, pemilik mobil harus segera memeriksanya, untuk mengetahui masalahnya.

Seperti dikutip dari laman resmi Suzuki Indonesia, ada 5 bunyi mengganggu yang sering terjadi pada mobil dan harus diperhatikan, seperti.

Bunyi Pada Ban Mobil

Bunyi mendengung tak hanya ditimbulkan dari mesin atau kompresor AC saja, ban mobil yang benjol atau bergelombang juga bisa menimbulkan bunyi yang tidak nyaman didengar.

Kerusakan pada ban biasanya dilatarbelakangi oleh usia pakai ban atau cara berkendara yang salah, seperti sering menghantam lubang dan jalanan rusak tanpa mengurangi kecepatan misalnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic