Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Cara Bikin Mobil Tetap Stabil dan Nyaman saat Musim Hujan

Bengkel mobil Toyota
Sumber :

100kpj - Kenyamanan mobil ditunjang dari beberapa kondisi komponen. Salah satu yang punya tugas penting adalah suspensi, atau shockbreaker karena menahan beban, dan mereduksi guncangan ketika berkendara.

Terlebih saat musim hujan, di mana mobil butuh pengendalian maksimal yang ditunjang dari sektor kaki-kaki termasuk suspensi.

"Shock breaker yang rusak membuat mobil sulit dikendalikan di musim hujan, dan mengurangi kenyamanan penumpang. Ada pula risiko kerusakan pada komponen kaki-kaki lainnya jika tidak segera diperbaiki," ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tara, dikutip dari keterangannya, Selasa 8 November 2022.

Ada 5 cara untuk membuat suspensi mobil tetap awet, dan bekerja maksimal. Sehingga membuat pengemudi, dan penumpang tetap merasa nyaman saat berkendara.

1. Mengontrol kecepatan di jalan rusak

Seperti melewati polisi tidur atau lubang tanpa mengurangi kecepatan. Melakukan akselerasi dan pengereman mendadak yang membuat shock breaker bekerja keras. Mengemudilah dengan halus dan tenang supaya komponen kaki-kaki mobil tetap awet dan bekerja optimal. 

2. Pemeriksaan suspensi

Berita Terkait
hitlog-analytic