Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yuk Kenalan Sama Fitur HSTC yang Nempel di Sepeda Motor Honda

Test Ride Honda PCX 160
Sumber :

100kpj – Sebagai pabrikan sepeda motor PT Astra Honda Motor, menawarkan produknya yang dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan, seperti fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Fitur HSTC tersebut disematkan pada sepeda motor matik dan moge, yang dijual secara resmi oleh jaringan diler dan main dealer Honda di Indonesia, seperti PT Daya Adicipta Motor sebagai main dealer sepeda motor dan suku cadang sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Menurut Ade Rohman, Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora menjelaskan, fitur HSTC berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.

“Saat ini, fitur HSTC dapat dijumpai pada model Big Bike dan Matic Premium Honda seperti Honda CRF 1000L Africa Twin, Honda Gold Wing, Honda CBR 1000RR, Honda X-ADV 750, Honda Forza, Honda PCX 160 dan Honda ADV 160,” ujar Ade.

Fitur HSTC di motor Honda.

Fitur ini akan otomatis aktif pada beberapa tipe sepeda motor seperti Honda PCX160 dan ADV160, ketika kunci kontak diputar ke posisi ON.

Jika pengendara ingin merasakan sensasi torsi mesin yang lebih kuat, maka fitur ini bisa di-non-aktifkan caranya cukup menekan tombol multi switch yang sudah disediakan pada sepeda motor tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic