Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Anggap Remeh Persimpangan Jalan, Bisa Jadi Kuburan Lho

Persimpangan jalan
Sumber :

100kpj – Persimpangan menjadi salah satu 'kuburan' dalam beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas. Terlihat sepi belum tentu jadi jaminan aman untuk tancap gas. Pasalnya, visibilitas pengendara tentu terbatas. Sewaktu-waktu bisa saja motor dari sisi jalan yang nyelonong seakan muncul tiba-tiba.

Tak heran jika persimpangan menjadi salah satu tempat 'favorit' terjadinya kecelakaan lalu-lintas. Bagi Anda yang masih ingin bertemu dengan keluarga tercinta, tentu harus tetap waspada meski tampak sepi saat melintas di persimpangan jalan.

Nah, kali ini 100kpj akan memberikan tips bagi para pengendara motor saat melintasi persimpangan jalan, dilansir visordown, Kamis 1 Agustus 2019.

Pertama, ambil posisi agak ke tengah, tapi jangan benar-benar di tengahnya. Kenapa? karena di posisi tengah, pandangan Anda akan lebih baik. Bisa melihat dari depan samping kanan dan kiri.

Kedua, posisikan Anda mengemudi dengan nyaman dan benar. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga terhadap ancaman yang sewaktu-waktu datang. Harapannya, saat kaget Anda akan bereaksi dengan tepat.

Ketiga, saat berada di belakang mobil yang akan berbelok, anggap sang pengemudi tak melihat Anda dan usahakan tidak menyalip. Hal ini penting karena memang terkadang pengemudi mobil tak melihat Anda dan asal belok.

Berita Terkait
hitlog-analytic