Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Jarang Dipakai, Ini 5 Cara Mencegah Ban Berubah Bentuk

Ban mobil kempis
Sumber :

100kpj – Setiap pemilik mobil sepertinya menginginkan parkir di dalam ruangan, tujuannya agar melindungi cat dari pergantian cuaca, dan menjaga interior agar tidak cepat rusak karena terlalu sering terjemur sinar matahari.

Bukan hanya itu, parkir di dalam ruangan juga menjaga suhu kabin tetap stabil. Sehingga saat pengguna, atau penumpang masuk ke dalam mobil tidak terasa panas.

Mekanik Ganti Ban Mobil.

Namun, tidak semua memiliki garasi di dalam rumah untuk parkir mobil. Sebagian memanfaatkan luar ruangan, atau ourdoor. Bahkan jika lahan di rumah cukup sempit, biasanya menggunakan area parkir bersama. 

Permasalahan lainnya, bukan karean lokasi parkir, tapi jika mobil tidak lama digunakan baik itu parkir di dalam ruangan, atau di luar ruangan ban akan kempis. Jika dibiarkan akan merusak si karet bundar tersebut.

Mobil yang lama tidak digunakan rentan mengalami flat spot, di mana kondisi tapak ban rusak karena disebabkan oleh tekanan secara terus menerus pada bagian yang sama.

Kondisi ban yang dingin karena cuaca, dan kondisi ruang penyimpanan yang lembab juga menjadi penyebab tekanan udara pada ban akan lebih cepat berkurang.

Berita Terkait
hitlog-analytic