Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Sembarangan Modifikasi Motor Baru Kalau Tak Mau Garansi Gugur

Honda ADV 160 hasil modif Katros Garage
Sumber :

100kpj – Motor yang dibeli baru dari diler telah melalui beragam tes sesuai standar kualitas yang dimiliki. Akan tetapi, banyak konsumen yang langsung melakukan modifikasi pada motor barunya, padahal terancam gugurnya garansi.

Selain alat transportasi, motor kini menjadi gaya hidup yang menegaskan karakater pemilik lewat media sepeda motor yang ditungganginya. Itulah sebabnya, modifikasi kini menjadi marak dilakukan.

“Kini modifikasi adalah hal wajib bagi penggemar roda dua. Namun pastikan modifikasi tidak menghilangkan garansi khususnya motor baru karena modifikasi yang sebabkan kerusakan tidak bisa diklaim. Pada dasarnya semua produk yang dipasarkan telah melewati pengembangan terbaik,” jelas Head of Technical Department, Evi Haryadi, dilansir dari Wahana Honda, Senin 12 September 2022.

Motor baru pastinya akan diberikan garansi dari diler, namun jangan salah beberapa modifikasi yang menyebabkan fungsi tidak normal akibat tindakan itu akan menghanguskan garansi. Hindari hilangnya garansi, berikut beberapa hal yang perlu diketahui konsumen.

Lingkup Garansi Motor Baru

Honda ADV 160 hasil modif Katros Garage

Hampir seluruh bagian seperti kelistrikan, rangka dan mesin sepeda motor yang baru bergaransi dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Pastikan konsumen tidak melakukan penggantian berbagai kompenen kelistrikan dan mesin yang menghilangkan beberapa garansi.

Berita Terkait
hitlog-analytic