Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Isi Bensin di SPBU Mobil Digoyang-goyang, Jangan Sok Tahu!

Viral isi bensin di SPBU mobil taksi goyang-goyang

100kpj – Mobil yang beredar di Indonesia masih membutuhkan bahan bakar minyak (BBM) agar bisa berjalan, atau bisa digunakan. Setiap mobil memiliki kapasitas tangki berbeda-beda, sesuai dengan spesifikasi mesinnya.

Secara garis besar untuk melakukan pengisian BBM, pemilik mobil akan menyambangi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) terdekat. Ada berbagai cara yang kerap dilakukan saat mengisi bensin, atau solar.

SPBU Pertamina

Sebagian pemilik ada yang percaya bahwa isi BBM pada malam hari lebih baik, dibandingkan siang hari, karena diduga pada suhu panas bahan bakar akan memuai sehingga lebih banyak uap yang masuk ke dalam tangki.

Selain itu ada sebagian pemilik menggoyangkan mobilnya ketika isi BBM, hal itu dilakukan agar semua bahan bakar yang disalurkan dari dispenser di SPBU masuk secara merata ke dalam tangki.

Seperti yang dilakukan pengemudi taksi yang viral di media sosial. Dalam unggahan video akun Instagram @andreli_48, terlihat pengemudi taksi dengan mobil Toyota Avanza Transmover menggoyangkan mobilnya.

“Digoyang-goyang biar masuk merata ke pori-pori, lokasi SPBU Pondok Cabe,” tulis statusnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic