Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mudik Pakai Mobil, 4 Hal Ini Wajib Diperhatikan Jika Ingin Selamat

Tips komunitas mobil bersama Olx Autos
Sumber :
Olx

100kpj – Mobil pribadi masih menjadi pilihan masyarakat sebagai alat transportasi mudik. Ada berbagai alasan mereka tidak tertarik menggunakan transportasi umum seperti kereta, kapal laut, atau pesawat untuk pulang kampung.

Seperti diketahui, menggunakan kendaraan milik sendiri bisa mengatur jadwal perjalanan sesuka hati, serta waktu istirahat. Selain itu, saat ingin berpindah-pindah tempat ketika sampai di kampung halaman lebih mudah.

Kemacetan Lalu Lintas di Jakarta akibat Sepeda Motor

Namun ada berbagai hal yang perlu diperhatikan pemudik jika menggunakan mobil pribadi. Meliputi kondisi mobil itu sendiri seperti mesin yang tetap prima, kaki-kaki, dan kelistrikan. Selain itu, fisik dari pengemudinya.

Demi membagikan tips berkendara saat perjalanan mudik, OLX Autos mengundang komunitas serta pakar berkendara, yakni Sony Susmana dari Safety Defensuve Consultant Indonesia (SDCI).

Dalam keterangan resminya, Sony Susmana mengatakan, pemudik wajib periksa kendaraan pada empat titik penting, perhatiakan muatan barang yang dibawa, atur waktu istrahat, dan terapkan lima langkah mengemudi defensif.

1. Pemeriksaan mobil

Berita Terkait
hitlog-analytic