Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Soal Kondisi Mobil, Ini 7 Tips Mudik Aman

All New Suzuki Ertiga
Sumber :

100kpj – Demi mencapai perjalanan mudik yang aman dan nyaman, tak cuma melulu soal kondisi mobil saja. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) memberikan 7 tips agar para pemudik bisa mudik dengan tenang, aman dan nyaman.

Berikut merupakan hal-hal yang harus diperhatikan saat mudik pakai mobil pribadi:

1. Kelengkapan Dokumen Berkendara

Sebelum melakukan perjalanan, pengemudi wajib membawa dokumen-dokumen berkendara yang lengkap dan masih berlaku, seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan SIM (Surat Izin Mengemudi) A. Kelengkapan dokumen tersebut harus selalu dibawa sebagai identitas kepemilikan kendaraan dan memastikan bahwa pengemudi sudah cukup umur dan memenuhi syarat mengendarakan mobil.

2. Pemeriksaan Mobil

Lakukanlah pemeriksaan kendaraan untuk menghindari terjadinya gangguan selama perjalanan. Pastikan fungsi setiap komponen mobil berkerja dengan baik, seperti wiper, speedometer, lampu, sistem pengereman, dan radiator yang terisi cairan hingga batas maksimal.

Lalu penggantian oli mesin yang dilakukan secara rutin, pemeriksaan oli transmisi, dan kondisi aki mobil. Selain itu, jangan lupa membawa dongkrak dan kelengkapannya, segitiga pengaman mobil, serta ban serep.

Berita Terkait
hitlog-analytic