Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Mudah Merawat Suspensi Motor Agar Awet dan Tetap Enak

Tips suspensi motor
Sumber :
DAM

100kpj – Komponen yang membuat sepeda motor sangat nyaman dikendarai, salah satunya adalah suspensi atau shockbreaker. Nah, agar tetap bekerja dengan baik, peredam kejut tersebut harus terus mendapat perhatian juga.

Perawatan secara rutin membuat suspensi tetap awet dan nyaman saat digunakan melewati beragam karakter jalan seperti melintasi jalan berlubang atau bergelombang. Yamaha Indonesia pun memberikan beberapa tips mudah agar suspensi tetap awet.

”Suspensi memiliki peran penting agar sepeda motor tidak menerima terlalu banyak beban akibat goncangan yang terjadi. Mengingat pentingnya peran suspensi pada sepeda motor, maka kami memberikan beberapa tips dalam perawatan suspensi agar awet dan mendukung aktivitas berkendara dengan lancar,” ungkap Muslian, Manager After Sales Main Dealer Yamaha PT Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu).

Berikut beberapa tips untuk merawat suspensi motor :

1.Jaga kebersihan suspensi

Kotoran yang menempel di area kerja suspensi jika tidak dibersihkan akan membuat lecet inner tube atau batang suspensi yang akan menyebabkan suspensi mengalami kebocoran dan menurunkan kualitas kerja suspensi.

Sebaiknya cuci motor secara berkala dan bersihkan area suspensi dengan seksama. Jika kehujanan segera bilas/cuci motor, pastikan juga area suspensi aman. Sifat korosi air hujan bisa merusak suspensi secara perlahan-lahan.

Berita Terkait
hitlog-analytic