Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Perawatan Penting yang Perlu Dilakukan untuk Ban Motor

Ban motor.
Sumber :

100kpj – Perawatan pada ban motor menjadi yang penting, dan jangan disepelekan. Sebab, ban adalah komponen sangat penting dalam sebuah sepeda motor, karena memiliki banyak fungsi selain jadi penggerak.

“Ban menjadi komponen penting dari sepeda motor, perawatannya cukup sederhana dan mudah dilakukan secara mandiri namun seringkali diabaikan oleh para pengendara. Padahal rutin melakukan perawatan ban motor dapat menjaga kenyamanan serta performa dari sepeda motor itu sendiri," ungkap Antonius Widiantoro selaku Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Mengingat pentingnya peran ban, pengendara perlu memperhatikan dan merawat ban sepeda motor sebelum digunakan untuk menghindari risiko yang dapat ditimbulkan dari kelalaian merawat ban sepeda motor.

Ini tips praktis untuk merawat ban pada sepeda motor, diantaranya :

1. Memeriksa Tampilan Luar Ban

Jika ada keretakan, sobek, kerusakan karena benda asing, atau bergelombang, segera lakukan pergantian ban ke bengkel resmi atau terpercaya. Bengkel resmi Yamaha sudah menggunakan tire changer untuk menjaga durabilitas ban serta menjaga warna dan kondisi velg agar tetap mulus.

2. Memeriksa Usia Ban

Berita Terkait
hitlog-analytic