Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Buat Hijabers Motoran, Biar Pakaian Tak Terbang-terbangan

Hijab naik motor.
Sumber :

100kpj – Sepeda motor kini bukan lagi kendaraan yang diidentikan hanya bisa digunakan untuk kaum lelaki saja. Sebab kini banyak perempuan yang juga menggunakannya menemani aktivitas sehari-hari.

Termasuk kalangan berhijab yang memilih sepeda motor sebagai transportasi harian. Meski demikian, masih ada saja lady bikers yang kurang memperhatikan keamanan saat menggunakan sepeda motor, baik saat berkendara sendiri, atau pun saat menjadi pembonceng.

Padahal itu bisa membahayakan dirinya maupun pengguna jalan lain. Menurut Hijaber Influencer di media sosial, Ayu Indriati, perempuan hijab yang naik motor harus tetap memakai perangkat keamanan lengkap saat berkendara, seperti helm, jaket, serta sarung tangan.

"Untuk teman-teman yang naik motor, baiknya tetap safety di jalan. Ini untuk mengurangi risiko bahaya saat kita naik motor, khususnya pas di jalan besar," kata Ayu, di Jakarta.

Selain perangkat berkendara, Ayu mengatakan, pakaian muslimah juga harus mendapat perhatian saat bermotor. Karena, baju muslim berisiko terkena angin saat motor melaju di jalan raya.

"Untuk tipsnya, hijab bisa masukin ke jaket. Kalau enggak, dimasukan ke dalam jaket saat motor jalan, bisa kena angin dan mengganggu pengendara lain. Untuk rok ,atau celana yang lebar pun sama, saat naik motor bisa dilipat atau dijepit saat duduk, supaya enggak nyangkut di rantai, atau terbang-terbangan juga," ujar perempuan yang juga presenter televisi swasta itu.

"Lebih aman lagi, baju muslimnya itu ditaruh dulu di bagasi motor atau masukin tas, nanti pas sampai ditujuan baru ganti. Jadi, pas naik motor pakai baju yang biasa saja dulu," kata Ayu.

Berita Terkait
hitlog-analytic