Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

8 Cara Merawat Fitur Keyless di Sepeda Motor Matik

Remot Keyless pada Motor
Sumber :

100kpj – Sepeda motor matik kini semakin canggih saja, hingga membuat berkendara makin praktis. Salah satunya adalah Smart Key System (SKS).

Untuk di kelas 125cc pada motor Yamaha, ada pada tipe tertinggi FreeGo S-ABS Version dan S Version. Fitur ini banyak digemari masyarakat Indonesia, khususnya generasi milenial karena sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless).

Yang mana merupakan fitur premium yang mempermudah pengendara dalam menyalakan sepeda motor. Seperti yang diungkapkan Dwi (39), konsumen Yamaha FreeGo S-Version yang mencari sepeda motor praktis dan canggih untuk menunjang mobilitas hariannya.

“Saya sengaja pilih tipe tertinggi Yamaha FreeGo yang sudah keyless karena mau naik kelas dengan fitur keren dan fungsional. Saya tidak perlu repot membawa kunci, lebih mudah mencari motor di area parkir dan tidak perlu khawatir karena motor hanya bisa dihidupkan dengan Smart Key yang saya miliki. Jarang banget ketemu motor 125cc dengan harga terjangkau sudah punya fitur premium kaya gini" ungkapnya.

Yamaha Freego

Smart Key System (SKS) memiliki 2 (dua) fungsi utama, sebagai Answer Back System untuk mempermudah pengendara dalam mencari posisi motor di parkiran dalam radius 20 meter. Lalu, memiliki Immobilizer untuk meningkatkan keamanan sepeda motor saat diparkiran, karena motor hanya bisa menyala jika ada remote dalam radius 80 cm.

Selain menghadirkan produk dengan fitur canggih, Yamaha juga memberikan beberapa tips perawatan yang tepat untuk Smart Key System (SKS) pada sepeda motor matik, diantaranya :

Berita Terkait
hitlog-analytic