Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

7 Cara Ampuh Hilangkan Stres saat Mengendarai Mobil di Musim Hujan

Ilustrasi berkendara saat puasa
Sumber :

100kpj – Sebagai wilayah di Indonesia belakangan ini diguyur hujan, dengan kondisi tersebut ada berbagai masalah yang kerap dialami ketika mengendarai mobil. Mulai dari jalanan yang semakin macet, pohon tumbang dan lain-lain.

Bahkan ada beberapa mobil bermasalah saat melewati jalan yang basah, hingga mogok karena nekat menerobos genangan air. Dengan begitu membuat pengemudi menjadi stres, hingga membahayakan jika dipaksakan berkendara.

Ilustrasi mobil saat hujan

“Stres yang terlalu tinggi saat mengemudi mobil dapat memicu berbagai masalah,” ujar Aftersales Business Division Head Auto2000, Nur Imansyah dikutip dari keterangan resminya, Jumat 3 Desember 2021.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk mencegah stres saat berkendara pastikan kondisi mobil tetap prima dengan melakukan servis berkala. Dengan menjaga fungsi komponen di mobil, pengemudi merasakan kenyamanan di jalan.

Selain menjaga kondisi mobil tetap maksimal, ada 7 cara lain yang dapat menghilangkan stres ketika berkendara di musim hujan. Berikut penjelasannya:

1. Berdamai dengan keadaan

Berita Terkait
hitlog-analytic