Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Mudah Ketahui Federal Oil Palsu dari Kemasannya

Oli Federal Oil. Foto: Federal Oil.
Sumber :

100kpj – Para oknum yang menjalankan bisnisnya dengan memalsukan produk oli, sepertinya masih marak. Salah satu merek yang pernah menjadi korban adalah Federal Oil, tentu aktivitas yang dilakukan oleh para oknum tersebut, akan membuat rugi para konsumen.

Makanya PT ExxonMobil Lubricants Indonesia sebagai produsen Federal Oil, terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak menjadi korban.

Mereka memastikan, ada sejumlah petunjuk yang membuat konsumen mudah membedakan mana Federal Oil asli dan mana yang palsu. Menurut Hasril Arsyad, Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil mengatakan, ada lima ciri terkait keaslian produk Federal Oil yang bisa dikenali konsumen.

"Konsumen bisa memerhatikan embos pada label Federal Oil, yang terdapat di sekitar alumunium foil, kemudian logo Standar Nasional Indonesia (SNI) pada bagian belakang botol, juga pada QR Code yang berada di label belakang," bilang Hasril.

Oli Federal Oil. Foto: Federal Oil.

Lebih lanjut Hasril menambahkan bahwa, konsumen juga melihatnya dari jet prin di atas tutup botol, lalu ada laser marking di antara tutup botol dengan botolnya. "Hal-hal tersebut, merupakan bentuk inovasi kami untuk selalu menerima masukan-masukan dari konsumen," tambahnya.

Federal Oil hadir di Indonesia sejak 33 tahun yang lalu, dan selalu berusaha menghadirkan produk unggulan dengan kualitas terbaik di kelasnya. Makanya enggak heran jika perusahaan oli asal Pulogadung, Jakarta Timur tersebut menjadi pelumas kepercayaan masyarakat Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic