Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Ampuh Menjual Motor Bekas dengan Harga Tinggi

Motor bekas masih jadi pilihan masyarakat berkantong terbatas.
Sumber :
Olx

100kpj – Banyak alasan orang menjual sepeda motornya. Salah satunya ingin mengganti dengan yang baru. Nah, bagi pengguna roda dua yang memang ingin melego motor bekasnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Mengapa ini penting? karena tentu jika motor bekas laku tinggi tentu tak akan perlu dana yang besar untuk membeli yang model baru.

Nah menurut beberapa pelaku bisnis jual beli motor bekas yang ditemui 100kpj, sebenarnya ada tiga hal mendasar yang harus diperhatikan. Yang pertama tentu perawatan kendaraan yang benar dan rutin.

"Cara perawatan menjadi yang paling penting. Kalau perawatan tidak benar tentu pedagang akan cepat tahu, misalnya dari suara mesinnya," kata Wawan, pedagang motor bekas yang lebih memilih dengan sistem 'jemput bola' tersebut.

Yang kedua lanjut Wawan, baru mengenai tampilan luarnya. Motor yang masih terlihat mulus tentu akan dihargai lebih tinggi. "Tapi juga harus hati-hati, karena terkadang terlihat mulus padahal sudah ada cacat dan perlu mata yang jeli," katanya.

Lalu hal ketiga yang tak kalah penting bahkan terkadang menjadi syarat pertama pembeli adalah merek dan model motornya. "Matik atau bebek, lalu buatan Honda atau Yamaha. Itu juga sangat menentukan," pungkasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic