Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Waktu yang Tepat Cuci Mobil saat Musim Hujan, Jangan Sampai Salah!

Ilustrasi mencuci mobil
Sumber :

100kpj – Pemilik mobil menginginkan kondisi eksteriornya tetap bersih, dan bodi mengkilap. Namun tidak mudah mendapatkan hal tersebut, karena dibutuhkan perawatan seperti halnya mencuci dan menyimpan mobil di lokasi yang tepat.

Terlebih kondisi cuaca seperti saat ini, di mana terkadang sering turun hujan di beberapa daerah termasuk Jakarta. Lantas dengan kondisi cuaca yang tak menentu, kapan waktu mencuci mobil yang tepat?

Baca juga: Jarang Digunakan, Fitur Ini Penting Untuk Mobil saat Musim Hujan

Ilustrasi mobil musim hujan

CEO and Founder XTO Indonesia, Christopher Sebastian sempat mengatakan, pencucian mobil dilakukan sesuai dengan penggunaan, dan kondisi jalan yang dilewati. Normalnya pencucian dilakukan dua hari sekali jika digunakan setiap hari.

Jika prosesnya salah, bukan menjadikan bodi bersih dan mengkilap melainkan timbul masalah baru. Sebab cukup banyak kasus, di mana baret halus atau lecet timbul akibat proses pencucian baik dilakukan secara pribadi, atau di full steam.

“Jangan mencuci mobil di bawah matahari langsung, gunakan shampoo yang memilki PH Balance sesuai khusus bodi mobil. Pastikan busa untuk mencuci bodi bersih, pengusapannya terartur. Jangan dari bawah lalu naik ke atas,” ujar Christoper.

Berita Terkait
hitlog-analytic