Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tips Bikin Motor Tak Boros Bensin, Gampang Kok

Motor isi BBM.
Sumber :

100kpj – Motor irit bahan bakar tentu jadi idaman para pemiliknya. Sebab dengan menggunakan motor irit, keberadaan isi kantong bakal aman terjaga.

Sebenarnya ada beberapa upaya yang bisa dilakukan supaya konsumsi bahan bakar sepeda motor menjadi irit. Apa saja? Berikut seperti dikutip Federal, Kamis 11 Juli 2019.

Pertama, cara berkendara. Sebab dengan cara berkendara yang salah bakal membuat konsumsi BBM motor menjadi boros. Ada baiknya mengendalikan kecepatan motor, selain bisa menghemat bahan bakar, berkendara santai dengan kecepatan yang stabil juga lebih aman.

Kedua, soal tekanan angin pada ban. Cara ini juga ampuh untuk menekan konsumsi bahan bakar. Karena jika angin pada ban kurang, beban akan semakin berat dan membutuhkan tenaga ekstra untuk melajukan motor.

Ketiga, jangan sampai telat ganti oli. Sebab jika oli lama tak diganti, mesin motor akan cepat panas. Hal ini akan berpengaruh pada konsumsi bahan bakar.

Keempat, soal busi. Untuk menjaga performa mesin tetap andal, busi motor harus diganti setiap interval pemakaian tertentu. Sebagai contoh, menurut buku panduan servis Yamaha, busi harus diganti tiap pemakaian 7.000 km-13.000 km.

Kelima, servis rutin. Jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan sepeda motor kamu. Servis motor sangat penting tujuannya untuk memeriksa semua komponen pada motor, supaya tahu komponen apa saja yang harus diganti supaya motor tetap stabil dan aman saat dikendarai.

Berita Terkait
hitlog-analytic