Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Keaslian Pelumas Federal Oil Bisa Dikenali dari Kemasan Luarnya

Oli Federal Oil. Foto: Federal Oil.
Sumber :

100kpj – Beberapa tahun terakhir, banyak oknum tak bertanggung jawab yang memalsukan produk pelumas tertentu dan mengedarkannya ke konsumen di Indonesia. Salah satu merek yang produknya belakangan sering dipalsukan adalah Federal Oil.

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia selaku produsen Federal Oil membenarkan, banyak pihak yang memalsukan produk pelumas buatan mereka. Namun, mereka memastikan, ada sejumlah petunjuk yang membuat konsumen mudah membedakan mana Federal Oil asli dan mana yang palsu.

Baca juga: Federal Oil Urai 5 Keuntungan Ganti Oli Secara Rutin

Oli Federal Oil. Foto: Federal Oil.

Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil, Hasril Arsyad mengatakan, ada lima ciri terkait keaslian produk Federal Oil yang bisa dikenali konsumen.

“Konsumen bisa lihat dari kemasan pelumas Federal Oil, misalnya seperti jet print di atas tutup botol, lalu ada laser marking di antara tutup botol dengan botolnya,” ujar Hasril saat memberikan materi di program Ngovsan bersama Forwot, dikutip Jumat 15 Oktober 2021.

Selain itu, tambah Hasril, konsumen bisa memerhatikan embos di label Federal Oil yang terdapat di sekitar alumunium foil, kemudian logo Standar Nasional Indonesia (SNI) di belakang botol, dan QR Code yang berada di label belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic