Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemilik Motor Sport Fairing Wajib Lakukan 8 Perawatan seperti Ini

Yamaha R6
Sumber :

100kpjMotor sport fairing menjadi salah satu varian yang digemari karena penampakannya yang sporty dan cukup gahar. Namun, perawatan pada motor full fairing pun harus dilakukan dengan cermat.

Untuk motor sport fairing harus diperhatikan sejumlah poin agar kondisinya tetap terjaga dengan baik. Hal ini juga mendukung beragam fungsi fairing terkait aerodinamis motor, berperan mengoptimalkan pendinginan, dan membuat tampilan motor lebih gagah dan sporty.

Baca Juga: Video Viral Ambulans Salip Rombongan Mobil Presiden Jokowi

”Diperlukan pengecekan komponen-komponen secara menyeluruh agar penggunaannya optimal, termasuk pada bagian fairing itu sendiri. Untuk itu kami menyediakan langkah-langkah perawatan motor sport fairing yang dapat dimanfaatkan oleh konsumen,” papar Riyadi Prihantono, Manager After Sales Service CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berikut perawatan pada motor sport fairing:

1. Rutin memanaskan mesin motor

Memanaskan motor secara rutin setiap hari selama 5-10 menit membuat oli menjadi tersirkulasi sehingga part-part yang yang ada di dalam mesin menjadi terlumasi dan mesin motor dapat bekerja secara optimal. Memanaskan motor juga bermanfaat untuk mengisi kembali daya baterai atau aki motor agar tidak mudah ngedrop atau soak.

Berita Terkait
hitlog-analytic