Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Produk Eco Racing yang Diklaim Bisa Bikin Irit BBM

Eco Racing
Sumber :

100kpj – Perkembangan teknologi di Indonesia semakin pesat, salah satunya adalah inovasi produk eco racing yang kini sudah legal dijual di pasaran.

Eco racing adalah sebuah produk baru yang diciptakan untuk menghemat pemakaian BBM. Produk eco racing tersebut bisa digunakan untuk semua jenis kendaraan, mulai dari motor, mobil, hingga genset.

Pengagas eco racing adalah Febrian Agung Budi Prasetyo dengan nama perusahaan PT Bandung Eco Sinergy Teknologi (BEST). Zat fuel booster tersebut merupakan sebuah produk baru yang berbentuk pil serta mengandung zat adiktif dan terbuat dari bahan organik.

Zat tersebut nantinya akan menyatu dengan bahan bakar sehingga bisa meningkatkan cetane atau oktane serta meningkatkan performa mesin.

Umumnya eco racing dimanfaatkan sebagai zat adiktif secara khusus untuk premium, pertalite, da pertamax. Premium dengan nilai oktan 88 sendiri bisa hingga 93 setara nilai oktan pada pertamax, sedangkan pertalite yang bernilai oktan 90 dapat menjadi 95 sebanding dengan nilai pertamax plus, dan pertamax yang memiliki nilai oktan 92 akan menjadi 97 sebanding dengan nilai oktan pada Shell V-Power.

Produk eco racing

Berita Terkait
hitlog-analytic