Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

9 Komponen Wajib yang Harus Rutin Dicek pada Motor Sport

Yamaha All New YZF-R7
Sumber :

100kpj – Di masa pandemi ini, mobilitas masyarakat menjadi berkurang, terlebih adanya PPKM Darurat Jawa-Bali mulai 3 Juli hingga 20 Juli 2021. Guna meminimalisir penyebaran COVID-19, masyarakat pun diharapkan tetap di rumah.

Situasi ini tentunya membuat motor yang biasa dikendarai akan terparkir cukup lama. Walau begitu, Anda tetap perlu memperhatikan perawatannya agar mendukung performanya tetap baik, salah satunya adalah jenis motor sport.

”Perawatan motor sangat penting dilakukan, termasuk kategori motor sport. Konsumen wajib mengetahui berbagai komponen yang perlu diperhatikan dan memahami cara pengecekannya," ujar Riyadi Prihantono, Manager Service CS Divison PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha XSR 155 Warna Baru

Berikut komponen yang perlu dicek oleh konsumen pengguna motor sport :

1. Bahan bakar

Periksa saluran bahan bakar. Jika ada kebocoran tangki bahan bakar, cek saluran selang apakah ada sumbatan, retak atau rusak. Untuk memastikan jika ada kebocoran bahan bakar juga bisa dicek dengan penciuman, apakah ada bau bensin. Jika ada kebocoran, cek posisinya dan hindari dari percikan api.

Berita Terkait
hitlog-analytic