Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Enggak Perlu ke Salon Mobil! Bersihkan Interior Bisa Pakai Air Hangat

Interior Toyota Raize

100kpj – Memiliki mobil dalam keadaan bersih menjadi impian semua orang. Terlebih bagian interior, yang bisa meembuat nyaman penggunannya selama berkendara. Mengingat semua aktifitas dilakukan di dalam kabin mobil.

Interior yang bersih, dengan pewangi ruangan yang sesuai selera menjadi salah satu faktor Anda bisa betah di dalam mobil. Untuk menjaga kebersihan bagian interior, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh pemilik.

Interior Hyundai Staria

Untuk membersihkan jok, dashboard, door trim, atap, konsol tengah, atau bagian lainnya di dalam kabin biasanya pemilik mempercayakan salon mobil. Karena dianggap lebih sulit, dibandingkan mencuci bodi, dan sektor kaki-kaki.

Padahal untuk membersihkan beberapa bagian interior tersebut bisa dilakukan sendiri, bahkan tanpa cairan khusus. Melainkan hanya pakai air hangat, seperti dilansir dari webstie PT Astra Daihatsu Motor, Jumat 28 Mei 2021.

Bahkan air hangat bisa untuk membersihkan dashboard yang meenjadi bagian paling cepat kotor. Sebab komponen tersebut berada di atas, di mana langsung terpapar pantulan sinar matahari dari kaca depan jika mobil terparkir outdoor.

Selain itu, dashboard yang terbuat dari bahan plastik, atau dilapisi bahan semi kulit bisa dengan mudah berubah warna. Karena menjadi bagian yang paling pertama terkena paparan matahari, saat mobil terparkir di luar ruangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic