Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Banyak Yang Tahu, Cara Aman Matikan Mesin Turbo Rocky dan Raize

Test Drive Daihatsu Rocky
Sumber :

100kpj – Demi meramaikan pasar mobil SUV dengan konfigurasi lima penumpang, Toyota dan Daihatsu remi merilis produk terbarunya pada 30 April 2021. Produk terbaru yang dimaksud adalah Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky langsung diproduksi lokal oleh PT Astra Daihatsu Motor. Kedua mobil tersebut mengandalkan satu platform yang disebut New Global Architecture, namun tampilan eksterior dibuat berbeda.

Baca juga: Efek Buruk Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Pakai BBM Sembarangan

Toyota Raize

Soal fitur-fitur didalamnya juga serupa, hanya penyebutannya saja berbeda. SUV kompak itu didukung lampu utama LED dengan stop lamp LED, spion auto retractable, dan AC digital. Sistem keamanannya juga terbilang lengkap.

Rocky atau Raize sudah ditanamkan Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, hinggaa sensor mundur, sebagai fitur standar. Beberapa varian didukung teknologi lebih canggih yang disebut Toyota Safety Sense, atau ASA (Advance Safety Assist).

Kedua mobil yang diproduksi lokal itu ditawarkan dua pilihan mesin, namun saat ini unit yang dijual ke pasar hanya mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.000cc turbo. Dilengkapi 12 valve DOHC, VVT-i berkompresi 9,5 banding satu.

Berita Terkait
hitlog-analytic