Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pelajari Cara Isi Freon AC Mobil yang Benar Biar Gak Ketipu

Alat pengetes ac mobil
Sumber :

100kpj – Air Conditioner atau AC menjadi salah satu fitur banyak dimiliki kendaraan-kendaraan modern. Fitur penyejuk udara ini juga memberikan peran penting akan kenyamanan saat berkendara.

Ada banyak fungsi lain juga dari AC ini. Nah, agar bisa bekerja dengan maksimal harus mendapatkan perawatan yang maksimal seperti halnya komponen lainnya pada mobil.

AC mobil

Masalah yang sering dialami pada AC tak lain adalah udara yang dihembuskan tak dingin. Salah satu penyebabnya adalah freon yang tersimpan dalam tabung berkurang jumlahnya.

Biasanya isi freon berkurang atau habis karena adanya kebocoran pada selang. Atau juga ada pergantian komponen yang membuat senyawa tersebut harus dikuras habis.

Jika Anda ingin melakukan perbaikan atau isi freon, harus ada yang dipahami. Ini demi memastikan sistem bekerja dengan benar.

Mengutip dari VIVA Otomotif, Kamis 13 Mei 2021, ada empat tahap dalam pengisian freon. Pertama yakni mengosongkan sistem AC, caranya dengan memasang selang yang dibekali indikator dan kemudian membuka salah satu katup untuk membuang semua isi AC.

Berita Terkait
hitlog-analytic