Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bisa Dicoba, Trik Bikin Warna Doff di Motor Jadi Awet dan Bagus

Honda PCX dengan warna terbaru.
Sumber :
AHM

100kpj – Belakangan warna doff atau matte pada sepeda motor tengah mewabah. Permintaan akan sepeda motor warna demikian terus menanjak yang membuat banyak pabrikan turut menghadirkannya.

Tetapi ada satu hal yang acap jadi momok para pencintanya. Yakni soal perawatan yang dianggap sulit. Apalagi jika cat terkena kandungan minyak, bakal terlihat belang.

Menurut Presiden Direktur Makko Group dan Top Coat Indonesia, Christoper, ada salah satu perawatan ampuh yang bisa membuat penampilan motor warna doff bagus terawat. Yakni pengaplikasian coating.

“Kami sudah pernah coba di Pajero Sport dan PCX. Justru, warna doff-nya lebih awet dan bagus,” kata dia, Rabu 26 Juni 2019.

Setelah dilapisi coating, lanjut Christoper, warna doff tidak berubah jadi mengkilap. Menurutnya, bahan coating racikannya hanya membersihkan, tidak mengubah warna aslinya.

“Fungsi coating mempertahankan warna cat asli, bukan mengkilapkan. Kalau warna standar, bisa mengilap karena sudah bersih. Jamur, baret halus, dan kotoran sudah terangkat saat detailing,” katanya.

Christoper menjelaskan, yang tidak bisa dilapisi bahan coating adalah jika bodinya dilapisi stiker. Karena, bahan dasar coating dibuat untuk menyatu dengan permukaan cat, bukan stiker.

“Harga coating cat doff sama. Untuk motor, bahan sapphire serum Rp900 ribu sampai Rp1,5 juta, coating ceramic Rp800 ribu sampai Rp1,3 juta,” tuturnya.

(Laporan: Jeffry Yanto Sudibyo)

Berita Terkait
hitlog-analytic