Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cara Mudah Menghilangkan Karat di Motor, Dijamin Kinclong!

Karat pada motor
Sumber :

100kpj – Memiliki sepeda motor yang bersih dan kinclong tentunya menjadi idaman sendiri, sebab jadi enak dipandang dan nyaman dipakai. Namun, yang jadi masalah adalah saat motor kotor atau hingga berkarat.

Untuk karat tetap bisa dihilangkan melalui beberapa cara dan sangat mudah untuk diterapkan. Meskipun demikian, Anda sebaiknya melakukan pencegahan agar motor tidak berkarat.

Penyebab karat muncul pada bodi motor disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah terkena air hujan dan tidak segera dicuci. Karat pada motor pun tidak bisa hilang hanya dengan menggunakan air, ada beberapa cara yang dikutip dari Suzuki Indonesia, 13 April 2021.

Ini Cara Menghilangkan Karat Menggunakan Bensin

Adanya karat tentunya sangat mengganggu tampilan motor. Motor akan terlihat seperti kurang terawat dan tidak kinclong lagi. Lama-kelamaan, karat yang dibiarkan juga akan merusak besi motor.

Maka dari itu, Anda bisa menghilangkan karat pada motor menggunakan bensin dengan nilai oktan 92. Caranya, silahkan Anda campurkan bensin oktan 92 dan solar dengan perbandingan 1:2 lalu sikatkan pada bagian berkarat.

Menghilangkan Karat Menggunakan Oli Bekas

Berita Terkait
hitlog-analytic