Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pengguna Motor Honda Wajib Tahu, 12 Masalah Bisa Terdeteksi dari Lampu

All New Honda PCX 160
Sumber :
AHM

100kpj – Pabrikan motor menciptakan produknya semakin canggih demi memenuhi kebutuhan konsumen, dan mengikuti perkembangan teknologi. Salah satu keunggulan motor zaman sekarang, pemiliknya bisa tahu jika terjadi masalah.

Cukup banyak kerusakan yang bisa terdeteksi hanya dari kedipan lampu indikator yang muncul di panel instrumen, atau speedometer. Namun tidak semua pemilik motor paham arti lampu tersebut jika menyala, atau berkedip.

Fitur HSTC Honda PCX 160

Khusus pengguna motor Honda ada 12 tanda kerusakan, atau masalah yang terjadi jika malfunction indikator lamp (MIL) menyala. Dalam kondisi normal lampu menyala ketika kunci kontak baru hidup, dan akan mati setelah dua detik.

Lampu tersebut akan terus berkedip jika terjadi masalah pada sistem injeksi, karena MIL terhubung dengan PGM-FI. Ada dua jenis kedipan dari lampu indikator tersebut, yaitu berlangsung cepat selama 0,3 detik, atau panjang 1,3 detik.

Technical Service Division PT AHM, Endro Sutomo mengatakan, MIL merupakan teknologi terpadu dari PGM-FI untuk mempermudah konsumen, atau teknisi mendiagnosa masalah sepeda motor. Sehingga perbaikan bisa dilakukan lebih efektif.

“Kehadiran MIL pada sepeda motor Honda bukan merupakan sesuatu yang baru. Kemudahan dalam mendeteksi permasalahan sepeda motor Honda pun dapat diketahui oleh konsumen secara mudah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat 9 April 2021.

Berita Terkait
hitlog-analytic