Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Alasan Mobil Baru Wajib Servis Jika Sudah Tempuh 1000 Km

Servis mobil
Sumber :

100kpj – Ada hal wajib yang dilakukan pada mobil yang kondisinya masih baru, yakni servis. Setiap pembelian mobil baru memang sering juga disertakan garansi dan servis gratis.

Biasanya disarankan untuk bisa melakukan servis pertama di bengkel resmi pabrikan. Konsumen bisa memilih mana yang tercapai lebih dahlu, yakni usai kendaraan mencapai jarak tempuh 1.000 kilometer (KM), atau pemakaian satu bulan pertama.

Baca Juga: Polisi Pakai NMAX Knalpot Racing, Warganet: Untuk Aparat Beda Aturan

Kenapa harus seperti itu? Ternyata, itu dilakukan untuk memastikan komponen mobil usai digunakan dalam kurun waktu satu bulan, atau sejauh 1.000 km. Selain itu, kegiatan ini merupakan deteksi dini kondisi kendaraan.

Seperti yang disampaikan oleh Aftersales Division Head Auto2000, Nur Imansyah Tasia. Menurutnya, agar kerusakan pada komponen tertentu kendaraan tidak bertambah besar dan bisa dicegah agar tak menjalar ke komponen lainnya.

"Servis berkala satu bulan atau 1.000 km pertama memiliki fungsi yang sangat penting untuk memeriksa dan memastikan kondisi mobil selalu prima mulai dari awal penggunaan," ujarnya, seperti dikutip dari VIVA Otomotif.

Berita Terkait
hitlog-analytic