Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Ngaco, Bersihkan Mesin Mobil Pakai Cara Ini Bisa Keluar Biaya

Mesin Mercedes-AMG GT Black Series
Sumber :

100kpj – Memiliki mobil dalam keadaan mengkilap, dan bersih menjadi impian. Namun selain memperhatikan kondisi bodi, kaki-kaki, dan interior, salah satu bagian yang kerap dilupakan adalah ruang mesin karena tidak terlihat dari luar.

Salah satu penyebab mesin kotor karena cipratan air yang dibawa dari putaran roda. Selain itu, debu juga bisa masuk dari sela-sela grill. Terlebih mesin juga jarang mendapatkan sentuhan untuk sekadar di lap sehingga kotoran berkerak.

Mesin Wuling Cortez CT Type S

Sebab tidak semua pemilik mengerti cara membersihkan bagian luar mesin, berikut dengan ruangan tempat mesin tersebut bersarang. Sehingga ada beberapa cara yang kerap salah dilakukan saat ingin membersihkan bagian tersebut.

Salah satunya mempercayakan full steam untuk menyemprotkan air ke ruang mesin. Umumnya cara itu ditawarkan full steam di pinggir jalan yang hanya menawarkan jasa pencucian. Padahal membersihkan mesin dengan menyemprotkan air salah besar.

Wajar jika hal tersebut dilakukan mengingat, pengetahuan full steam pada umumnya tidak seperti salon mobil yang menawarkan jasa detailing. Maka cara apapun dilakukan agar mobil konsumen terlihat bersih termasuk mencuci bagian luar mesin dengan air.

Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi mengatakan, tdak disarankan mencuci area mesin dengan air bertekanan tinggi. Karena dapat merusak sejumlah komponen vital, salah satunya adalah sistem kelistrikan.

Berita Terkait
hitlog-analytic