Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Trik Bikin Motor Matik Jadi Ngacir

CVT Motor Matic
Sumber :

100kpjMotor matik punya kelebihan lebih praktis dikemudikan dibanding dengan motor yang bertransmisi manual, selain itu akselerasi motor matik juga lebih baik, jika dibandingkan dengan motor yang kapasitas mesinnya sama tapi transmisinya manual.

Nah, bagi yang ingin meningkatkan tenaga motor matik agar akselerasinya lebih mantap dari standarnya. Tapi tanpa melakukan bore-up, juga untuk meminimalisir biaya yang dikeluarkan dan pastinya dana yang keluar akan lebih murah.

Maka caranya dengan memaksimalkan settingan motor dan penggantian pada part komponen motor matik,  cara untuk mengubah motor matik agar akselerasinya lebih cepat tanpa melakukan bore up harus melakukan cara seperti dilansir dari Wahana Honda.

1. Ubah bobot komponen roller pada CVT

Roller CVT

Keberadaan roller dalam sistem kerja CVT memiliki peranan yang cukup krusial yakni sebagai pengatur pergerakan sliding primary sheave. Komponen ini bekerja dengan prinsip gaya sentrifugal, di mana ia akan menjauhi poros putaran yang dikelilinginya.

Nah, karena keberadaannya yang cukup penting tersebut, Anda bisa mengakali atau meng-upgrade komponen roller ini dengan cara yang lebih cerdik. Anda bisa memainkan atau mengubah bobot roller yang biasanya dibekali oleh pabrik dengan beban massa yang cukup berat.

Berita Terkait
hitlog-analytic