Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kebiasaan Pemotor yang Menganggap Remeh, Tapi Risikonya Fatal

Pemudik sepeda motor
Sumber :

100kpj – Sepeda motor saat ini sudah bukan menjadi barang mewah, karena fungsinya sehingg saat ini sepeda motor sudah menjadi kebutuhan masyarakat, untuk mendukung kegiatan mobilitas mereka.

Apalagi sekarang produsen sepeda motor berlomba-lomba menawarkan produk yang terbaik, termasuk teknologi dan fitur yang memudahkan pemilik sepeda motor. Namun sayangnya terkadang pemotor alias pemilik motor punya kebiasaan buruk, dengan menganggap remeh padahal risikonya fatal.

Kebiasaan tersebut adalah melakukan hal yang kelihatannya sepele, namun jika dilakukan secara terus menerus bisa berdampak fatal pada kuda besi yang dimiliki. Dilansir dari VIVA Otomotif Minggu 3 Januari 2021, kebiasaan buruk pertama yang dimaksud yakni menunda untuk memeriksa tekanan angin pada ban.

Meski masih bisa dikendarai, namun tingkat keamanannya sudah jauh menurun. Pengendara bisa hilang kendali, akibat ban tidak membentuk lingkaran sempurna.

Ban motor diisi nitrogen.

Selain itu, apabila menghantam benda keras maka bisa mengakibatkan pelek menjadi bengkok atau patah. Ban yang kurang angin juga berkontribusi pada borosnya pemakaian bensin.

Kebiasaan kedua yakni membeli bensin di tempat yang tidak diketahui kualitasnya. Gelapnya warna botol yang digunakan, membuat kita tidak bisa memantau apakah bahan bakar tersebut masih murni atau sudah tercampur dengan jenis bensin lainnya yang lebih murah.

Berita Terkait
hitlog-analytic