Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Jika Ada Yang Berubah dari Mobil Saat Ditinggal Liburan

Garasi Aston Martin
Sumber :

100kpj – Meski di tengah pandemi covid-19, sebagian masyarakat tetap menghabiskan waktu libur panjang Natal dan Tahun Baru untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Bahkan ada juga yang memilih pulang ke kampung halamannya.

Pemilihan alat transportasi yang biasa digunakan saat berlibur tentunya beragam, mulai dari kereta api, kapal laut, pesawat, bus, hingga mobil pribadi. Ada bebagai alasan masyarakat memilih transportasi umum saaat berlibur.

Ban mobil kempis

Mengingat kendaraan seperti halnya mobil yang dimiliki harus ditinggal di rumah, maka jangan heran jika ada yang berubah saat Anda pulang.

Umumnya perubahan itu terjadi pada bagian kaki-kaki, terutama ban. Meski kondisinya terparkir di dalam ruangan sekalipun, tidak menutup kemungkinan tekanan angin akan berkurang jika dalam waktu tertentu mobil tidak bergerak.

Diler Technical Support PT Toyota Astra Motor, Didi Ahadi pernah mengatakan, kalau hanya ditinggal dalam waktu satu minggu masih aman. Artinya tidak ada isu soal angin pada ban mobil berkurang ketika ditinggal libur Natal dan Tahun Baru.

"Tekanan angin ban sebaiknya periksa terlebih dahulu sebelum tinggal liburan. Sesuaikan dengan psi atau spesifikasi tekanan angis yang dianjurkan pabrikan,” ujarnya kepada 100KPJ beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic