Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hal yang Harus Dipersiapkan Agar Touring Akhir Tahunnya Menyenangkan

Naik Motor Boncengan
Sumber :

100kpj – Banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk mengisi waktu liburan akhir tahun, diantaranya berpergian jauh dengan menggunakan sepeda motor atau di tongkrongan anak klub motor disebut touring.

Nah, jika akan mengisi waktu liburan dengan berkendara jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor, ada hal yang perlu diketahui dan dipersiapkan oleh para bikers untuk mengurangi resiko berkendara.

Menurut Manager Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM) Johanes Lucky, berkendara jarak jauh membutuhkan persiapan khusus. Hal yang harus dicek pertama kali adalah kesiapan unit motor seperti pemeriksaan mesin, kelistrikan dan juga fitur-fitur keselamatan seperti sistem pengereman. 

Selain itu, para bikers juga perlu mempersiapkan kondisi fisik sebelum berangkat maupun selama perjalanan, serta mengecek kondisi kesehatan sesuai anjuran pemerintah, salah satunya dengan melakukan tes rapid antigen.

Aturan lampu sepeda motor siang hari

“Ditengah pandemi saat ini, para bikers wajib memperhatikan kebijakan pemerintah setempat sebelum melakukan perjalanan jauh. Ketenangan pikiran dan emosi yang stabil juga menjadi hal penting karena perjalanan jauh menguras energi yang mudah memancing emosi saat bertemu pengendara lainnya,” ujar Lucky.

Disamping itu ada juga beberapahal yang harus diperhatikan seperti menjaga kesehatan, pasalnya saat berkendara jarak jauh dengan menggunakan sepeda motor di masa pandemi, menjaga kesehatan sangatlah penting. Pemotor harus selalu menjalankan protokol kesehatan baik sebelum berkendara, saat beristirahat maupun sampai tujuan.

Berita Terkait
hitlog-analytic