Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Punya Lahan Parkir di Rumah, Jangan Sampai Salah Pilih Cover Mobil

Tips memilih cover mobil
Sumber :

100kpj – Sudah menjadi hal yang wajar jika pemilik mobil wajib mempunyai garasi. Selain untuk melindungi bodi mobil dari keadaan sekitar, memiliki lahan parkir juga dapat menjaga kendaraan Anda tetap aman dari tindakan kejahatan.

Tapi tdak semua pemilik mobil mempunyai garasi di rumah, atau di dalam ruangan. Sehingga sebagian dari mereka kerap memanfaatkan lahan parkir umum, meski keadaannya di luar ruangan tanpa adanya atap yang menutup.

Jika kondisinya seperti itu, pemilik mobil perlu memperhatikan beberapa hal. Salah satunya menjaga bodi mobil dari pergantian cuaca. Penggunaan cover, atau sarung tentu menjadi pilihan yang tepat jika mobil terparkir di outdoor.

Parkir di Bandara

“Pastikan car cover yang dibeli memiliki kualitas prima sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga dari bebagai material yang merusak. Terutama di musim hujan seperti saat ini,” ujar Aftersales Division Head Auto2000, Ricky Martawijaya dalam keterangan resminya, Selasa 15 Desember 2020. 

Ada hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli cover mobil. Tujuannya agar bodi terjaga dari cakaran binatang seperti kucing yang dapat menimbulkan goresan, air hujan, debu, dan kotoran yang membuat bodi kusam, jamur atau water spot.

Pastikan ukuran cover sesuai dimensi mobil. Jika terlalu besar, tidak terpasang dengan sempurna karena bagian bawah atau karet pengigatnya tidak sesuai. Terlalu kecil bodi tidak tertutup maksimal, sehingga ada bagian yang bisa terkena air, atau debu.

Berita Terkait
hitlog-analytic