Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cemas Saat di Tanjakan? Ini Cara Aman Mobil Melibas Jalanan Menanjak

Nissan Kicks e-Power
Sumber :

100kpj – Bagi setiap pengendara mobil saat melewati jalanan yang menanjak, akan jadi tantangan tersendiri. Nah akan menjadi persoalan bila kondisi jalan tanjakan itu terjadi kemacetan atau antrian mobil.

Memang ada banyak risiko saat melibas tanjakan, terlebih bila pengemudinya kurang lihai menguasai kendaraan yang dikemudikannya tersebut. Sebenarnya ada teknologi hill start assist dan sejenisnya yang disematkan di mobil.

Baca Juga: Kerennya Mobil Pertama Iqbaal Ramadhan, Klasik dan Menolak Punah

Di mana, membuat mobil bisa tertahan sekian detik sebelum melaju, usai berhenti di jalan menanjak. Sayangnya, itu bisa dicicipi di mobil-mobil keluaran terbaru, khususnya mobil matik.

Lalu bagaimana melibas tanjakan jika mobil masih mengusung teknologi konvensional? Dilansir dari Auto2000, Jumat 11 Desember 2020, ada beberapa tips cara agar kendaraan bisa melibas tanjakan dengan nyaman.

Pertama, pastikan pengemudi bisa menjaga emosi, fokus, dan tetap tenang meski berada di kondisi jalan menanjak yang macet. Tak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam hanya karena ketakutan mobil tak kuat melaju.

Berita Terkait
hitlog-analytic