Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum Banyak Yang Tahu, Cara Bedakan Suku Cadang Mobil Bosch Yang Asli

Bengkel mobil Bosch
Sumber :

100kpj – Setiap kendaraan pasti membutuhkan perawatan rutin agar kondisinya tetap prima. Maka salah satu pertimbangan sebelum membeli mobil adalah melihat jaringan bengkel merek tersebut, hingga biaya servis yang harus dikeluarkan.

Selain itu, kemudahan mencari suku cadang juga menjadi salah satu alasan konsumen memilih produk yang dibelinya. Semakin banyak populasi mobil tersebut, otomatis spare parts yang dibutuhkan akan mudah dicari di pasaran.

Suku cadang yang beredar di luar dari bengkel resmi, tentu pilihannya banyak. Selain original buatan brand tersebut atau OEM, beberapa lansiran aftermarket juga menyediakan. Salah satunya jenama asal Jerman, yakni Bosch.

Bosch Indonesia

Mulai dari komponen pengereman, kelistrikan, dan peranti lainnya ditawarkan oleh Bosch untuk mobil-mobil yang beredar di Indonesia. Mengingat namanya sudah dikenal di industri otomotif, tak sedikit juga yang berusaha menirunya. 

Selain harga yang lebih murah, ada beberapa hal yang perlu diketahui pemilik mobil agar tidak tertipu dengan produk Bosch palsu. Seperti disampaikan Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch Indonesia, Dedy Ismanto.

“Hal itu juga terjadi dengan Bosch, memang banyak beberapa produk dipalsukan. Seperti rebranding, mulai dari kemasannya hampir sama, tapi tulisannya berbeda, warnanya agak berbeda, tidak ada hologramnya, dan sebagainya,” ujarnya secara virtual, Kamis 10 Desember 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic