Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mercedes Tabrak 16 Motor, Cara Terhindar dari Aquaplaning Saat Hujan

Ilustrasi garis polisi
Sumber :

100kpj – Sebuah kecelakaan hebat terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam 5 Desember 2020. Di mana, sebuah mobil Mercedes-Benz menabrak 16 motor yang sedang berteduh.

Polisi menyebut mobil kehilangan kendali akibat kondisi hujan.Diduga karena kondisi hujan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar, di situs Korlantas Polri.

“Kendaraan Mercy SL oleng ke kiri hingga menabrak 16 kendaraan sepeda motor yang berada di depannya sedang berhenti semetara (terparkir/pemilik berteduh karena hujan) di depan halte,” ujarnya.

Akibat kecelakaan itu salah satu pemilik motor mengalami luka-luka. Akibat kejadian ini pelaku atau pengemudi Mercedes-Benz itu diduga melanggar pasal 310 (2) UU. RI. No. 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

Cara Atasi Aquaplaning saat Hujan

Insiden kecelakaan tersebut biasa disebut aquaplaning, yakni ban kehilangan traksi saat melewati genangan air dalam kecepatan tinggi dan memberikan efek mobil serasa melayang di atas air bagi pengendaranya.

Berita Terkait
hitlog-analytic