Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mudik Pakai Motor, Ikuti 5 Hal Penting Ini Agar Aman dan Nyaman

Maxi Yamaha
Sumber :

100kpj – Selain menggunakan angkutan umum dan mobil pribadi, ada juga pemudik yang memilih sepeda motor sebagai alat transportasi untuk perjalanan mudik Lebaran. Dipilihnya motor tak lain karena biaya yang dikeluarkan cukup kecil.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pemudik yang memakai motor. Agar dapat mengemudi dengan nyaman dan aman sehingga sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Berikut 5 hal penting ketika mudik pakai motor, seperti dilansir Yamaha Indonesia.

1. Cek Fisik dan Mental
Persiapkan fisik dan mental, hal tersebut berguna mencegah pemudik kelelahan saat berkendara. Jika kondisi fisik dirasa lelah disarankan untuk beristirahat dahulu di tempat peristirahatan terdekat. Pos jaga Yamaha juga menjadi salah satu alternatif tempat peristirahatan yang menarik untuk dikunjungi.

2. Kendaraan Sehat
Pastikan kendaraan anda dalam kondisi prima dengan melakukan pengecekan dan servis rutin di bengkel resmi. Yamaha menghadirkan fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY) dan Bengkel Jaga Yamaha untuk mendukung kondisi kendaraan anda agar tetap prima selama perjalanan.

3. Kelengkapan Berkendara
Gunakan helm, sepatu, jaket dan sarung tangan untuk melindungi anda dalam perjalanan. Persiapkan pula jas hujan untuk menghadapi cuaca yang tidak menentu di perjalanan.

4. Tertib
Taati peraturan lalu lintas, menghargai & menghormati antar pengguna jalan lainnya serta kontrol kesabaran dan emosi saat perjalanan. Pastikan juga anda selalu membawa SIM & STNK kendaraan.

5. Berdoa
Selalu awali perjalanan dengan berdoa agar senantiasa memperoleh keselamatan di perjalanan.

Mendukung semua hal tersebut untuk para pemudik, Yamaha membuka 4 Pos jaga dan 46 Bengkel Jaga Yamaha serta fasilitas Servis Kunjung Yamaha (SKY) mulai tanggal 1 – 7 Juni 2019.

Layanan pos jaga dan bengkel jaga Yamaha melayani para pemudik di setiap jalur mudik yang dilewati, baik antar provinsi maupun antar kota. Untuk 4 lokasi pos jaga yaitu Tajur - Bogor, Nagrek - Bandung, Buntu - Banyumas, dan Caruban - Madiun.

“Yamaha tidak hanya menghadirkan produk yang berkualitas, namun juga terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk para konsumennya. Salah satunya menjelang libur lebaran, Yamaha menghadirkan fasilitas pos jaga dan bengkel jaga serta memberikan beberapa tips sebagai wujud kepedulian Yamaha terhadap pelanggan setia Yamaha,” tutur M. Abidin, GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Berita Terkait
hitlog-analytic