Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pindah ke Tim Satelit, Rossi Gak Berkecil Hati karena Hal Ini

Valentino Rossi
Sumber :

100kpjValentino Rossi akhirnya meninggalkan tim pabrikan Yamaha usai gelaran MotoGP 2020. Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku tidak masalah harus bergabung dengan tim satelit pada musim depan.

Rossi akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021, bertukar posisi dengan Fabio Quartararo yang ke Monster Yamaha. Dia mengakui di pabrikan ada banyak keuntungan.

Baca Juga: Antiklimaks Perjalanan Valentino Rossi dengan Yamaha di MotoGP

Dia menilai pabrikan banyak sekali komponen yang diuji dalam proses pengembangannyaa. Maka fokus si pembalap pun tak hanya di sesi kualifikasi dan balapan saja.

valentino rossi

Walau begitu, Rossi tak berkecil hati karena tim satelit saat ini bisa tampil lebih baik juga. Hal itu sudah dibuktikan oleh para pembalap satelit yang prestasinya cukup apik, seperti Miguel Oliviera, Jack Miller, dan Franco Morbidelli.

"Di tim satelit hanya tinggal fokus pada performa motor di akhir pekan, dan kelihatannya tim satelit akhir-akhir ini juga bekerja lebih baik. Kemarin saat sesi kualifikasi (Portimao), pebalap tim pabrikan hanya berada di posisi 7," kata Valentino Rossi dilansir GPOne, Rabu 25 November 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic