Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Joan Mir Sukses Juara Dunia MotoGP, Suzuki Masih Mengincar Gelar Ini

Pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir
Sumber :

100kpjJoan Mir sukses meraih gelar juara dunia MotoGP 2020 dalam balapan MotoGP Valencia, akhir pekan lalu. Pencapaian pembalap Suzuki Ecstar yang berhasil meraih juara dunia MotoGP di tahun 2020, merupakan penantian Suzuki selama 20 tahun lalu, karena Suzuki terakhir kali meraih juara dunia MotoGP pada tahun 2000 melalui Kenny Roberts, Jr.

Selama bertanding di MotoGP, Suzuki baru bisa meraih tujuh kali juara dunia MotoGP, enam gelar juara dunia tersebut berhasil diraih enam pembalap yang dikontrak oleh Suzuki.

Pembalap tersebut adalah Joan Mir pada tahun 2020, Kenny Roberts tahun 2000, Jr, Kevin Schwantz tahun 1993, Franco Uncini yang meraih gelar juara dunia pada tahun 1982, kemudian tahun sebelumnya diraih oleh Marco Lucchinelli dan dua gelar juara dunia di raih oleh Barry Sheene pada tahun 1977 dan 1976.

Suzuki sendiri baru kembali ke panggung MotoGP tahun 2015. Tim pabrikan ini mengundurkan diri dari ajang balap paling akbar di dunia pada tahun 2012 karena kesulitan finansial. Setelah enam tahun, nasib baik menghampir Suzuki Ecstar MotoGP melalui duet pembalap handal Alex Rins dan Joan Mir.

Pembalap MotoGP Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins.

Pada seri pamungkas yang akan diselenggarakan akhir pekan ini, 20-22 November 2020 di sirkuit Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Suzuki sepertinya tidak akan mengendorkan semangatnya.

Pasalnya pabrikan asal Hamamatsu, Jepang ini masih belum puas jika musim 2020 ini hanya meraih gelar juara dunia, tanpa dilengkapi dengan gelar juara dunia untuk kategori tim atau konstruktor MotoGP 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic